Sunday, September 17, 2017

Cantik Apapun Warna Kulitnya



Hai teman-teman semua, balik lagi bersama aku Margaret. Ya, kali ini aku akan sharing dalam Bahasa Indonesia saja ya. Topik hari ini mengenai warna kulit atau bisa saja aku sebut Beauty of Diversity. 

Kenapa Diversity? Karena aku tinggal di Indonesia mengenal dan berinteraksi dari orang-orang yang berasal dari berbagai latar belakang yang berbeda-beda, khususnya suku atau daerah. Hal itu yang membuat aku senang tinggal di Indonesia, karena aku berpikir hidup disini tidak akan merasa monoton. Tetapi aku lagi mau bahas soal warna kulit nih. Sebelumnya apa kalian pernah diejek atau dianggap tidak cantik hanya karena warna kulit kalian? Apa kalian pernah diperlakukan berbeda karena itu?

Aku pribadi pernah diperlakukan berbeda hanya warna kulit. Di keluarga aku sendiri, orang tua aku masih percaya bahwa orang yang tampan atau cantik itu memiliki kulit putih. Memiliki kulit putih juga bagus dan ga ada salahnya. Akan tetapi tidak semua dari kita lahir memiliki warna kulit yang sama. Tidak ada standarisasi soal ukuruan cantik atau tampan dilihat dari warna kulit. Jujur saja, itu membuat aku sakit hati setiap orang tua sendiri memprotes warna kulitku. Warna kulit aku sendiri adalah kuning langsat, tidak terlalu seperti sawo matang dan tidak terlalu gelap maupun terlalu putih. Sedangkan di keluargaku memang masih banyak saudara yang berkulit putih dan cerah.

Selain itu aku juga beberapa kali pergi ke Korea, well... itu negara asia juga. Mayoritas negara asia masih percaya mitos bahwa ya yang cantik atau tampan mereka yang putih. Itu aku sempat rasakan ketika aku ingin membeli barang di sebuah toko, bahkan ada beberapa pelayan yang sampai mention atau mengomentari warna kulitku. Mungkin karena aku tidak terlalu masuk dalam level kecantikan / stereotype kecantikan orang-orang di negara asia.

Menurut aku, semua orang khususnya wanita adalah cantik apapun warna kulit mereka. Kita harus bangga dengan diri kita dengan warna kulit kita yang sudah dianugerahi oleh Tuhan. Colorful Indonesia is truly wonderful :) Bahkan banyak kok publik figur yang tidak bisa menikmati hidup hanya karena ingin memiliki kulit putih dan melakukan aktivitas khususnya outdoor dengan terbatas. Menurut aku ini kesalahan besar. Sementara kulit dengan warna apapun juga bisa juga sehat kok dengan perawatan kulit, khususnya sabun muka yang tepat. Sabun muka yang bisa membersihkan kulit kita, merawat, dan membantu memancarkan warna cerah alami kulit kita. Jangan mencari produk yang asal "memutihkan" apa lagi yang instan. Ga selamanya loh pakai sabun-sabun muka atau perawatan pemutih kulit itu sehat. Kita tidak akan pernah tau jangka panjangnya seperti apa.

Kalau kalian pernah mengalami pengalam seperti aku dan bahkan sampai diperlakukan berbeda, kalian perlu dukung campaign yang diadakan oleh Clean & Clear® yang mendukung remaja Indonesia dalam perbedaan warna kulit! Ikuti campaign #BanggaDenganWarnaKulitmu di website http://kbj.review/akusetuju  

  • Kalian bisa log in dengan facebook.
  • Upload foto kalian
  • Screenshot dan share campaign ini di social media kamu!
Contohnya seperti yang sudah aku lakukan di bawah ini!

A post shared by Fashion & Lifestyle Blogger 🇮🇩 (@margaretavania) on


Ayo kita sebarkan awareness ini demi society kita yang lebih baik lagi!
Karena semua orang patut diperlakukan sama apapun warna kulitnya!

No comments:

Post a Comment